Pertandingan Tenis Meja Awali Pekan Olahraga Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-57

POR1Para Pegawai di Korps Adyaksa berlomba untuk memenangkan sejumlah pertandingan dalam pekan olahraga memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-57 di Kejaksaan Negeri Purwokerto, Jum’at (07/7).

“Dalam pertandingan olahraga, setiap peserta tentu lah berusaha membuktikan kemampuan untuk merebut kemenangan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto Rina Virawati, SH. MH Kepala ketika menyaksikan pertandingan Tenis Mejadalam rangka Pekan Olahraga HBA ke-57.

Pekan Olahraga HBA ke-57 bertema “Olahraga, Badan Sehat, Tingkatkan Kinerja Untuk Negeri”, Rina Virawati, SH, MH mengungkapkan, paling penting dalam menyikapi satu kemenangan atau kekalahan adalah sebagai proses mendewasakan diri untuk jadi pribadi yang lebih baik.

“Pekan olahraga yang diselenggarakan setiap tahun ini, sebenarnya lebih untuk menyadarkan kita semua akan arti penting kesehatan, karena dengan berolahraga, dipastikan dapat meningkatkan kualitas hidup,” katanya..

POR2Dengan kondisi tubuh dan jiwa yang prima, lanjut Rina Virawati, maka akan dapat menjalankan aktivitas dan tugas secara optimal. Olahraga juga menjadi character building untuk membangun sikap disiplin dan integritas moral yang tinggi dalam upaya meningkatkan kinerja kejaksaan sebagai institusi penegak hukum berdaya guna dan terpercaya.

“Hal positif dalam olahraga, seperti persatuan, kerja sama, sportivitas, kerja keras, fairness, solidaritas, tanggung jawab, kegigihan, keuletan, keberanian, dan integritas dapat mendukung tugas insan kejaksaan dalam menjalakan amanah selaku penegak hukum,” katanya.

Rina Virawati mengharapkan nilai-nilai tersebut bukan hanya diterapkan hanya pada pekan olahraga ini saja, tetapi terus diimplementasikan dalam tugas sehari-hari insan adhyaksa. (F16)