Kejari Purwokerto Tanda tangani Perpanjangan MoU dengan PDAM Tirta Satria Kabupaten Banyumas

PDAM1Kejaksaan Negeri Purwokerto menandatangani perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan PDAM Tirta Satria Kabupaten Banyumas dalam penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha negara pada Selasa (14/11/2017).

Sebagaimana dilansir dari situs Kejaksaan, penandatanganan MoU ini dalam rangka pelaksanaan tugas dan kewenangan Kejaksaan di bidang perdata dan tata usaha negara, baik di dalam maupun di luar pengadilan atas nama negara atau pemerintah. Hal ini tertera dalam pasal 30 ayat 2 UU No. 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia.

Mewakili PDAM Tirta Satria Kabupaten Banyumas Direktur Utama Agus Subali, SE, MSi. Ak. CA. Sedangkan dari Kejaksaan Negeri Purwokerto sendiri hadir Kepala Kejaksaan Negeri Purwokerto, Rina Virawati, SH. MH.

“Dengan adanya MoU ini, kami sangat terbantu terkait masalah perdata dan tata usaha negara dengan pihak ketiga,” ujar Agus Subali, SE, MSi. Ak..

PDAM2“Kita bersyukur, PDAM Tirta Satria Kabupaten Banyumas mempercayakan Kejaksaan Negeri Purwokerto untuk memberikan pendampingan hukum berlanjut. Artinya PDAM Tirta Satria Kabupaten Banyumas mempercayai kinerja Kejaksaan,” ucap Rina Virawati, SH. MH.

Rina Virawati, SH. MH mengakui, sering kali masalah yang muncul adalah perihal aset PDAM Tirta Satria Kabupaten Banyumas yang diklaim pihak ketiga. Perpanjangan MoU ini menunjukkan kinerja Kejaksaan Negeri Purwokerto yang baik dalam menyelesaikan berbagai sengketa Perdata dan Tata Usaha Negara.(F16)